Wednesday, September 9, 2009

Honey on BLOG...blok NTB

Ada beberapa alasan kenapa saya bikin blog ini. Semata pemahaman yang selama ini beredar. Bahwa MADU asli alam yang berasal dari NTB, pamor gaungnya lebih menekankan pada satu bagian wilayah saja. Selalu menukil tentang nama pulau Sumbawa. Tanpa pernah menyinggung sama sekali rana pulau Lombok. Sehingga terbentuk analisa "awam" akibat fenomena promosi yang terlanjur basi tadi. Bahwa gak cuma di Sumbawa saja terdapat para pemburu madu asli alam. Lombok-pun menyimpan penuh pesona nuansa.

Next, sumbu yang lain. Peluang waktu kadang memberi saya kesempatan untuk lebih dekat pada alam. Nimbrung kawasan sekitar, tempat dimana saya tinggal. Sebagai bagian pulau Lombok. Entah dari sekedar jalan-jalan, maupun tindakan sebagai pemandu wisata. Jadi minder juga! klo disebut kagak paham pelosok daerah sendiri.

Spesifik tentang Madu alam....,
Ada satu kegiatan samping yg bikin saya terobsesi untuk nimbrung. Terutama mengamati pola hidup rutinitas kaum pencari madu lebah hutan. Menyebar nuansa aroma unsur petualangan di pelosok hutan nagari. Sempat menjadi salah satu agenda paket wisata yang ingin kami tawarkan pada wisatawan. Obyek pariwisata yang selama ini belum begitu banyak di lirik oleh para pelaku bisnis wisata. Kans terakhir adalah baru beberapa hari kemarin, saya ikutan gabung dalm tim pemburu madu. sekedar minat baca artikel terlampir, silahkan kunjungi di SINI.

No comments:

Post a Comment